Sabtu, 28 Januari 2012

Tugas 2 pertemuan 4


Tugas 2 : Buatlah tema / judul → Menjadi mahasiswa jurusan Akuntansi
·         Alasan memilih Akuntansi
·         Aktivitas kampus
·         Kesulitan-kesulitan yang dihadapi
·         Obsesi setelah lulus

1.      Alasan memilih akuntansi karna diwaktu SMA dulu saya sudah memilih Akuntansi sebagai mata pelajaran yang saya geluti. Jadi di perguruan tinggi ini saya memilih Akuntansi kembali sebagai jurusan dari fakultas ekonomi. Dan saya juga ingin mengetahui banyak tetntang Akuntansi, karna Akuntansi ini banyak macamnya mulai dari Akuntansi Pajak dan Akuntansi Biaya. Selain itu juga di jurusan Akuntansi ini kita tidak hanya mempelajari keuangan di perusahaan tetapi disini kami juga mempelajari meghitung keluar masuknya barang di gudang, dan lain sebagainya untuk itu lah saya memilih Akuntansi.

2.      Aktivitas kampus yang saya lakukan sampai saat ini cukup menarik, mulai dari masuk perguruan tinggi yang di mulai dari PPSPPT, Ospek, Kuliah umum, Praktikum dan lain sebagainya yang bersifat positif. Aktivitas kampus ini membuat saya menambah wawasan dan tau akan pengalaman apa saja yang saya dapatkan.

3.      Kesulitan yang dihadapi selama menjadi mahsiswa Akuntansi ialah Bagaimana saya memanaje waktu agar bisa belajar, kapan waktu untuk bermain-main, dan waktu untuk mengerjakan tugas. 3 kesulitan ini yang saya hadapi, terlebih lagi jika esoknya ada kuis, deadline tugas dan lain sebagainya yang membuat kami Mengharuskan kegitan tersebut terlaksana dihari itu juga. Dan satu lagi kadang para dosen memberikan materi yang begitu banyak untuk Kuis, UTS, ataupun UAS yang mengaharuskan kami untuk mempelajari mata kuliah tersebut padahal di ahri itu juga kami ada kegitan lain.

4.       Obsesi setelah lulus saya akan mencari pekerjaan yang layak dan sesuai dengan skill yang saya miliki. Tidak hanya berhenti sebagai karyawan biasa saja tetapi saya akan membuka peluang usaha dari hasil kerja saya sebagai karyawan, usahanya memang tidak terlalu besar tetapi usaha kecil ini merupakan langkah awal seseorang untuk memulai suatu usaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar