Sabtu, 24 Desember 2011

Tugas Softskill pertemuan 3


Tugas 2: Tulisan bebas, Buatlah 3 tulisan bebas !
1.      Peran mahasiswa terhadap kemajuan bangsa kondisi saat ini
2.      Sarjana yang beguna dan masyarakat (membumi)
3.      Menumbuhkan semangat belajar !

Jawaban :
1)      Peran saya sebagai mahasiswa yang berbangsa dan bertanah air Indonesia terhadap kemajuan bangsa kondisi saat ini adalah memfilter (menyaring) apa yang bukan menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Maksudnya ialah kita harus pandai-pandai memilih terhadap kemajuan bangsa ini, yang bersikap positif kita ambil sebagai contoh dan yang bersikap negatif jangan kita tiru. Contohnya seperti gaya berpacaran orang barat yang melampaui batas sampai-sampai ada yang tinggal satu atap tanpa adanya ikatan pernikahan yang sah bahkan hingga mempunyai anak. Kita sebagai  orang timur tidak sepantasnya meniru sikap tersebut. Tetapi untuk tingkat perekonomian, pendidikan dan teknologi yang mutahir bisa kita jadikan tolak ukur bangsa Indonesia.
 2)   Menjadi seorang mahasiwa yang membumi ialah Dengan sikap-sikap yang santun, bertutur kata lemah lembut, pandai bergaul dengan siapa pun tanpa pandang bulu, dan mampu menyesuaikan diri dengan keadaan, tempat, dan waktu dimana kita bersosialisasi.
        3) Menumbuhkan  semangat belajar dengan mempunyai obsesi IPK tinggi dan menjadikan cara belajar semenarik mungkin agar kita bersemangat dalam belajar. Contohnya seperti membuat ringkasan materi dengan carayang menarik seperti menambahkan warna, gambar atau simbol-simbol yang membuat kita mudah mengingatnya. Dan membuat ringkasan tersebut tidak sekedar dibuat tetapi kita harus sering membaca ulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar