Jumat, 11 November 2011

Tugas 2 : Tulisan bebas pertemuan ke 2


Tugas 2: Tulisan bebas
Buatlah 3 Tulisan bebas :
1.      Apa makna sukses menurut anda !
2.      Kuliah sambil berwirausaha !
3.      Jadi pengusaha atau Karyawan perusahaan bonafit !

Jawaban:
1.      Makna sukses menurut saya pribadi adalah sukses bagaimana kita pandai memanfaatkan waktu yang ada. Maksudnya adalah Jika kita pandai menggunakan  waktu dan kesempatan untuk kegiatan positif maka apa yang kita lakukan akan membuahkan hasil yang berguna. Contohnya yang paling mudah adalah berwirausaha, jika seorang mahasiswa pandai dalam membuat prakarya dia bisa memasarkannya secara kecil-kecilan. Memang tidak mudah untuk menjadi seorang yang sukses, awalnya memang ada rasa malu dan gengsi tetapi ini adalah awal kita untuk menjadi seorang yang sukses. Dalam menjadi orang yang sukses kita dituntut untuk  giat, ulet, pandai berinovasi dan menciptakan gagasan atau ide-ide baru, dan mau menerima kritik dan saran dari orang lain. Insya Allah jika kita mau melaksanakan hal-hal tersebut bisnis kita menjadi lancar dan apa yang dulu kita ragukan kini dapat membuahkan hasil yang lebih besar dari sebelumnya.

       2.  Kuliah sambil berwirausaha. Kuliah sambil berwirausaha memang bernilai positif bagi seorang mahasiswa  dalam hal ini kita berwirausaha untuk yang benilai positif. Tapi sebagai mahasiwa kita juga harus pandai bagaimana me-menage waktu. Misalnya waktu kuliah kita harus fokus untuk kegiatan kuliah di hari itu, dan jika tidak ada jadwal perkulihan kita bisa pergunakan waktu tersebut untuk kegiatan berwirausaha. Ini merupakan hal untuk memilih kita untuk pandai me-menage waktu dan keuangan. Tetapi dengan ada nya kegiatan berwirausah ini jangan membuat kita bermalas-malasan untuk belajar dan mengabaikan kuliah sehingga nilai kita menurun.

     3. Jika harus memilih diantara pilihan tersebut saya akan memilih untuk menjadi seorang Pengusaha. karna dengan menjadi seorang pengusaha saya akan lebih Disiplin terhadap waktu yang ada dan kita dapat melatih diri kita sebagai pemimpin dan bagaimana kita dapat berorganisasi dengan perusahaan lainnya.Selain itu juga kita harus mempunyai pembekalan diri yang handal agar usaha yang kita jalani maju lebih pesat, sebagai seorang pemimpin juga kita harus memberikan contoh yang baik terhadap bawahan kita, seperti cara komunikasi kita terhadap bawahan. Karna tanpa adanya kerja sama yang baik antara pemimpin dengan bawahan suatu perusahaan tidak akan berjalan dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar